Lama Vakum, Akhirnya Dikukuhkan

Kamis, 28 November 2013 12:44:53 - Posting by redaksi - 469 views

Hayono Isman mengucapkan selamat kepada pengurus PDK KOSGORO setelah prosesi pelantikan

Setelah sekian lama vakum, akhirnya kota Malang membentuk kepengurusan PDK KOSGORO periode 2013-2018. Dibawah kepemimpinan Khoirul Anwar, pengurus baru ini dilantik ketua PDK KOSGORO Provinsi Jawa Timur, Tjahyo Widodo, Minggu malam (23/11) lalu. Menurut Khoirul Anwar, pihaknya berjuang keras dan merintis dari nol untuk membentuk kepengurusan baru ini.

“KOSGORO adalah matahari yang terus dan akan bersinar untuk masyarakat. Ini organisasi independen, dan siapapun bisa masuk ke dalam organisasi ini. KOSGORO lahir dari Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP), dengan cikal bakal perjuangannya, yang dilanjutkan dengan semangat gotong royong,” ujarnya.

Sementara itu, Tjahyo Widodo, selaku Ketua KOSGORO Provinsi Jatim mengatakan bahwa, selain Surabaya, kota Malang juga mempunyai label kota pahlawan yang mempunyai banyak sejarah, khususnya bagi KOSGORO. “Oleh sebab itulah, KOSGORO di Malang harus tetap eksis dan mempunyai program yang jelas. Ini organisasi besar, dan juga beranggotakan orang-orang yang luar biasa,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua pusat KOSGORO, Mas Hayono Isman, mengatakan jika era perjuangan saat ini berbeda dengan dahulu. Saat ini, Pancasila diuji langsung kepada rakyatnya, kalau dulu mau tidak mau Pancasila harus diterima. “Sekarang era demokrasi/keterbukaan. Kita bisa melakukan apapun saat ini. Bagi kami bukan sesuatu yang luar biasa, karena kita saling menghormati sesama warga negara,” jelasnya..asa-KP

Tags #akhirnya #dikukuhkan #lama #vakum